Perjalanan timnas u 19 yang mengikuti tournament toulon cup 2017

Perjalanan timnas u 19 yang mengikuti tournament toulon cup 2017 akhirnya harus mengubur ambisinya untuk dapat lolos ke babak perempat final turnamen ini sesuai informasi yang diterima informasi sepakbola jagobettingmedia. Pasalnya timnas u 19 indonesia asuhan indra sjafri ini telah mengalami 2 kekalahan. Yaitu kekalahan pertama yang diderita timnas u 19 saat melawan timnas u20 brasil dengan skor tipis 1-0. Dan kemudian yang terbaru adalah saat tumnas u19 indonesia harus mengalami kekalahan kembali dengan skor 2-0 dari timnas u20 rep. Ceko.

Dengan 2 kali kekalahan tersebut akhirnya menutup peluang lolos ke babak selanjutnya di turnamen ini. Walaupun masih ada pertandingan ke 3 dengan timnas u20 skotlandia pada hari selasa 6 juni 2017, namun sudah tidak menentukan bagi timnas indonesia u19 asuhan pelatih indra sjafri ini. 2 kali kekalahan beruntun ini memang bukan keinginan para pemain dan pelatih karena jika kita lihat permainan timnas di dua pertandingan tersebut memang sudah melakukan perjuangan yang luar biasa.

Perjalanan timnas u 19 yang mengikuti tournament toulon cup 2017

Dengan usia rata rata pemain timnas yang 18 tahun, timnas indonesia u19 merupakan timnas dengan skuat termuda di turnamen toulon cup 2017 dari semua timnas peserta dari negara lain. Tapi jika dilihat di statistik pertandingan yang dijalani timnas patut berbangga diri karena mampu mengimbangi permainan timnas asing yang sangat jauh difavoritkan ketimbang timnas indonesia u19.

Bagaimana tidak, timnas sekelas brasil u 20 yang sering mengikuti piala dunia junior mampu direpotkan oleh egi maulana dkk. Bahkan timnas brasil sangat kewalahan dan tidak menyangka bahwa timnas u19 indonesia bisa mengimbanginya Bahkan timnas u19 indonesia mampu menguasai prosentase penguasaan bola ketimbang brasil yaitu dengan 52%. Dan dipertandingan kedua saat melawan timnas u20 rep. ceko timnas indonesia mampu menguasai 58% penguasaan bola dalam pertandingan tersebut.

Sungguh luar biasa walaupun memang perlu banyak masukan untuk timnas u19 indonesia terutama dalam finishing touch atau urusan mencetak gol ke gawang lawan. Karena ini merupakan laga uji coba dan penguatan mental untuk punggawa timnas asuhan indra sjafri di pertandingan level internasional. Target utama adalah lolos ke afc cup u19 dan world cup u20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *