Lionel Messi Semakin Pasti Menjadi El Pichichi La Liga di Musin 2017/2018

Lionel Messi Semakin Pasti Menjadi El Pichichi La Liga di Musin 2017/2018 – Jika kita berbicara la liga spanyol tentunya yang dibicarakan adalah rivalitas antara Barcelona dengan real Madrid. Dan memang benar adanya, jika dimusim lalu real Madrid begitu superior dengan menjuarai la liga spanyol yang musim musim sebelumnya selalu dijuarai Barcelona.

Namun musim ini, real Madrid sepertinya tak seperti musim lalu. Madrid sekarang berada di posisi ke lima dengan 14 poin dan tertinggal 7 poin oleh Barcelona di puncak klasemen dengan 21 poin. Berbeda dengan rivalnya dari catalan yaitu fc Barcelona yang selalu memenangkan 7 pertandingan di laligadan berada di posisi teratas dan belum ada yang bisa menyamai torehan poin dari barcelona.

Di lini depan nama superstar Cristiano Ronaldo bahkan belum mencetak satu gol pun buat real Madrid di la liga musim ini. Memang CR7 terkena hukuman larangan bermain membela real Madrid dalam 3 laga awal la liga. Namun dalam 4 pertandingan terakhir sepertinya CR7 belum memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Gol gol real Madrid banyak dicetak oleh pemain lain seperti gelandang isco dan marco assensio. Berbeda dengan pemain dari Barcelona. Saat ini striker Barcelona cukup produktif dalam mencetak gol.

Seperti luis suarez yang telah mencetak gol buat Barcelona di la liga. Namun sepeninggal neymar memang tumpuan utama fc Barcelona dalam mencetak gol musim ini adalah ada pada diri lionel messi. Dalam 7 pertandingannya membela Barcelona di la liga, si kutu telah mencetak 11 gol. Dan menjadi pencetak gol terbanyak di la liga hingga pekan ke 7 ini.

Jika kita bandingkan kedua striker utama klub papan atas spanyol (Barcelona vs Madrid) yaitu antara lionel messi vs cristiano ronaldo maka lionel messi lah yang jadi pemenangnya awal musim ini. Memang masih awal liga dan masih banyak pertandingan yang harus dilalui kedua pemain bintang bersama klubnya tersebut, namun dari statistic menunjukkan jika Barcelona dan lionel messi lebih superior musim 2017/2018 kali ini. Dan sepertinya pemain terbaik dunia 2017 akan kembali ke tangan lionel messi pada pengumumannya di bulan januari 2018 mendatang.