Heboh!! Berita Pembubaran Klub FC Barcelona Akan di Liga Spanyol

Heboh!! Berita Pembubaran Klub FC Barcelona Akan di Liga Spanyol – Negara spanyol sedang mengalami gejolak pemerintahan yang cukup serius dalam sepekan ini hingga pekan depan. Ini dikarenakan adanya referendum kemerdekaan di kota Barcelona yang berada di provinsi catalan spanyol. Referendum ini berisikan tentang provinsi catalan yang ingin mendirikan Negara sendiri dan berpisah dari Negara spanyol.

Jika benar catalan akan menjadi Negara sendiri maka kota Barcelona pun akan menjadi ibukota Negara catalan ini. Jika catalan berpisah dari spanyol tentunya akan berimbas kepada semua aspek termasuk perekonomian masayarakat dan kewarganegaraan masyarakat dari provinsi catalan. Tidak hanya dari segi ekonomi dan masyarakatnya yang terpengaruh, klub besar FC Barcelona juga ternyata kena imbas akibat referendum kemerdekaan Negara catalan ini.

Heboh!! Berita Pembubaran Klub FC Barcelona Akan di Liga Spanyol

Fc Barcelona juga terkena efek dari kejadian ini yang pada akhir pekan kemarin dalam pertandingan kandangnya harus dilakukan dengan tanpa penonton. Karena akhir pekan kemarin para penduduk catalan melakukan jajak pendapat atau voting apakah ingin berpisah dari spanyol atau tidak. Dan ternyata 90 persen masyarakat mengisyaratkan ingin memisahkan diri dari spanyol. Dan fc Barcelona dalam pertandingan terkahirnya juga sempat mendapat ancaman jika tetap melangsungkan pertandingan melawan las palmas.

Namun hingga akhirnya pertandingan bisa digelar dengan pengawalan ketat pihak kepolisian Barcelona. Karena di luar stadion sudah banyak para supporter yang siap masuk dan memboikot pertandingan tersebut.

Hingga akhirnya klub fc Barcelona pada selasa kemarin akhirnya mengumumkan jika klub Barcelona akan menutup semua kegiatan di klub untuk mendukung kegiatan referendum kemerdekaan ini. Mulai dari kompetisi junior hingga klub tertinggi menutup semua kegiatannya hingga proses referendum kemerdekaan catalan selesai. Meskipun disisi lain klub Barcelona OFF juga dikarenakan para pemainnya sedang membela negaranya masing masing dalam kualifikasi piala dunia pada akhir pekan ini. Dan baru akan kembali ke Barcelona pada 12 oktober nanti.

Meskipun demikian sang bek andalan gerard pique yang dipanggil oelh timnas spanyol untuk kualifikasi piala dunia melawan Albania juga kena imbas akibat referendum catalan, karena ia tercatat sebagai penduduk Barcelona. Dan ia mendapatkan sorakan rasis oleh pendukung timnas spanyol di Madrid.